Posko Gabungan Relawan Gelar Doa Bersama

KOMINFO, Pinrang — Posko Gabungan relawan yang berdiri di depan Stadion Utama Bau Massepe Pinrang menggelar Doa bersama bagi para korban bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu, Sigi dan Donggala, Jum’at (12/10).

Posko ini terdiri atas beberapa relawan diantaranya, Aksi Cepat Tanggap Masyarakat Relawan Indonesia (ACT -MRI), Taruna Siaga Bencana Reaksi Cepat (TRC), Pramuka Peduli dan dari Madrasah Aliyah Negeri.

Pelaksana Tugas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pinrang Mattalatta yang turut hadir mengungkapkan bahwa kegiatan yang diprakarsai oleh Pramuka Peduli ini bermaksud untuk mengirimkan doa bagi para korban bencana gempa dan tsunami di sulawesi tengah, disamping ikut memberikan dukungan moril terhadap pemulihan pasca bencana bagi para korban selamat.

Mattalatta juga menjelaskan, keberadaan posko gabungan relawan yang didirikan di depan Stadion Bau Massepe adalah untuk menampung para korban yang berstatus pengungsi untuk sementara, sebelum dipertemukan dengan keluarga, ataupun pemerintah dari kecamatan yang mereka tuju sebagai tempat ungsi sementara.

Selain itu, posko ini juga berfungsi sebagai tempat penyaluran dan penyerahan bantuan bagi para pengungsi.

Pada kesempatan ini pihak BPBD Pinrang juga menyerahkan bantuan logistik kepada pemerintah kecamatan setempat untuk disalurkan kepada para pengungsi.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *