Polres Pinrang Gelar Giat Apel Mengawali Operasi Lilin 2017

KOMINFO, Pinrang – Kepolisian Resort (Polres) Pinrang kembali bersiap untuk mengadakan Operasi Lilin untuk menyambut Hari Raya Natal 2017 dan Tahun Baru 2018.

Guna menyiapkan personel, Jajaran Polres Pinrang mengadakan giat apel di  Lapangan Mapolres Pinrang, Kamis (21/12).

Apel yang diadakan kali ini mengangkat tema “Melalui apel gelar pasukan Operasi Lilin 2017, kita tingkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018’’.

Pelaksanaan operasi lilin menjadi langkah pengamanan mengingat perayaan Natal 2017 dan tahun baru 2018 menjadi momen berlibur yang tepat bagi sebagian besar masyarakat sehingga diperlukan penjagaan untuk memberi rasa aman bagi setiap orang.

Disamping itu upaya ini adalah langkah pencegahan untuk hal-hal yang tidak diinginkan terutama mencegah Kecelakaan lalu lintas yang kerap menjadi momok menakutkan bagi para pemudik dan pengguna jalan.

Kapolres Pinrang, AKBP Adhi Purboyo, S.IK dan Kanit Dikyasa Satlantas Ipda Suaib berturut-turut menjadi inspektur dan komandan apel.

Dalam Apel Gelar Pasukan ini, turut hadir pula Bupati Pinrang Aslam Patonangi, Anggota Forkopimda, Kasatpol PP Muhadir Muddin, para Kabag, Kasat, Kanit, Kasi dan perwira Polres Pinrang.

Apel Operasi Lilin 2017 pagi ini juga  dihadiri peserta dari berbagai satuan yang akan turun langsung dalam operasi ini untuk sama-sama melakukan pengamanan bagi masyarakat selama mendekati Hari raya Natal sampai pada perayaan Tahun Baru 2018. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *