Pinrang Kembali Terima Penghargaan Swasti Saba Kabupaten Sehat

KOMINFO, Pinrang – Kabupaten Pinrang kembali dipastikan menerima penghargaan swasti saba atau penghargaan yang di berikan kepada Kabupaten/Kota Sehat.

Kabupaten sehat merupakan pendekatan kesehatan masyarakat yang bertumpu pada kemitraan pemerintah daerah (lintas sektor) dengan masyarakat dalam mengatasi masalah – masalah kesehatan yang berkaitan erat dengan masalah lingkungan fisik dan lingkungan sosial kabupaten/kota.

Setelah beberapa waktu lalu di kunjungi oleh tim verifikasi kabupaten sehat, Pinrang di nilai layak menerima penghargaan yang merujuk pada partisipasi Pemerintah Kabupaten pinrang dalam menyehatkan Masyarakatnya dengan berbagai upaya.

Senada dengan pernyataan Bupati Pinrang Aslam Patonangi yang sering mengedepankan upaya promotif prefentif dalam menciptkan pola hidup sehat di masyarakat Pinrang.

Salah satu upaya yakni dengan memasyarakatkan olahraga dan pola hidup sehat, disamping upaya pemerintah dalam memenuhi Universal Health Coverage atau pemenuhan atas hak mendapatkan pelayanan kesehatan.

Penyerahan Penghargaan ini sedianya akan dilakukan pada Selasa, 28 November 2017 bertempat di ruang sasana bhakti praja Kementerian Dalam Negeri Jakarta.(*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *