Pinrang Kembali Masuk Jajaran Top 99 Inovasi Pelayanan Publik

KOMINFO, Pinrang —  Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Pan – RB) Republik Indonesia kembali memasukkan Pemerintah Kabupaten Pinrang sebagai penerima Penghargaan terkait Inovasi yang dikembangkan oleh Pemkab Pinrang dalam Hal Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Penerimaan Penghargaan ini dilakukan di Hotel Shangri La Surabaya, Rabu (19/9/) dan diserahkan langsung oleh Menteri Pan – RB RI Syafruddin kepada para Nominator yang masuk kedalam Top 99 Inovasi dalam Pelayanan Publik.

Kabupaten Pinrang sendiri melalui Inovasi Pelan Itu Bagus ( Pelayanan Berkelanjutan Inseminasi Buatan dan Gangguan Reproduksi Sapi) yang dikembangkan beberapa tahun terakhir ini.

Bupati Pinrang Aslam Patonangi diwakili oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten Pinrang Ir. H. Ilyas, M.Si dalam penerimaan penghargaan ini.

Men Pan – RB, Syafruddin dalam sambutannya menyambut baik berbagai Inovasi dalam Pelayanan Publik, menurutnya Inovasi yang dinobatkan sebagai 99 terbaik akan didorong menjadi Program Nasional sehingga inovasi bisa berkelanjutan dan berjalan dengan baik dan berkelanjutan.

Selain itu Syafruddin mengingatkan bahwa Banyak inovasi dari Daerah dan Provinsi yang telah meraih penghargaan internasional, hal inipun sejalan dengan program Kementerian Pan – RB yang terus mendorong terobosan untuk meningkatkan pelayanan publik.

Sementara itu, seusai penerimaan penghargaan, Pt Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten pinrang Ir. H. Ilyas, M.Si mengungkapkan bahwa,  Inovasi Pelan Itu Bagus ini adalah model pelayanan terintegrasi bidang peternakan dan kesehatan hewan, khususnya Inseminasi Buatan (Kawin Suntik), Gangguan Reproduksi dan Penyuluhan.

Dirinya pun mengakui bahwa, peran dari Bupati Aslam sangat besar dalam pengembangan Peternakan di Kabupaten pinrang.

Peran tersebut dirasakan sangat membantu karena dukungan moril dan materil senantiasa ditunjukkan oleh Bupati Aslam dalam pengembangan sektor Pertanian dan Peternakan di Kabupaten pinrang.

“Penerimaan Penghargaan ini tidak lantas membuat kita berbesar kepala tetapi bagaimana bisa meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dalam Bidang Peternakan, itu yang sangat Penting”. Tutup Ilyas.(*/Rayi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *