KOMINFO, Pinrang – Tim Verifikasi Kabupaten Sehat yang berkunjung ke Kabupaten Pinrang, mengungkapkan bahwa, Kabupaten Pinrang berpeluang mempertahankan penghargaan sebagai Kabupaten Sehat untuk ke 5 kalinya.

Hal ini diungkapkan ketika Tim Verifikasi diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang H.Islamuddin di Ruang Rapat Bupati Pinrang, Jum’at (18/1/2019).

Selain Sekretaris Daerah, Hadir Pula Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg Dyah Puspita Dewi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah H.Idris Mallawi, dan Ibu Bupati Terpilih A.Sri Widyawati Irwan yang hadir selaku pemegang tongkat Estafet Ketua Forum Kabupaten Sehat Pinrang Periode Berikutnya.

Senada dengan pernyataan Tim Verifikasi, Sekda Pinrang mengungkapkan keyakinannya bahwa Kabupaten Pinrang mampu memenuhi ekspektasi dan meraih penghargaan sebagai Kabupaten Sehat untuk yang ke 5 kalinya.

Islamuddin Melanjutkan jika ada beberapa tatanan yang dinilai berdasarkan kawasan permasalahan khusus yakni, kawasan Pemukiman, sarana dan prasarana sehat, kawasan sarana lalu lintas tertib dan pelayanan transportasi, kawasan industri dan perkantoran sehat, kawasan pariwisata sehat, kemudian kawasan pangan gizi, kawasan masyarakat yang sehat mandiri dan kehidupan sosial yang sehat.

”Ada 7 kelompok tatanan yang dinilai untuk meraih Kabupaten sehat ini, dan kami telah memenuhi kesemua tatanan tersebut dan diakui oleh tim verifikasi, insyallah Penghargaan ke 5 akan kami raih tahun ini,” ungkapnya.

Kabupaten Pinrang mengikuti kegiatan Kabupaten Sehat ini sejak 2011 yang diawali dengan pembentukan Tim pembina dan forum Kabupaten Sehat. Dan Bumi Lasinrang sendiri telah meraih penghargaan 2 tahunan ini sejak 2011 dengan penghargaan Swasti Saba Padapa, 2013 penghargaan Swasti Saba Widerda, 2015 dan 2017 dengan meraih Swasti Saba Wistara.(*)

error: Konten Dilindungi!!!