Pihak Bank Indonesia Perluas Binaan Klaster Ikan Bandeng

KOMINFO, Pinrang – Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi selatan yang beberapa bulan lalu melakukan kerjasa dengan Pemerintah Kabupaten Pinrang mengenai pembangunan klaster ikan bandeng  kembali akan memperluas area klaster ikan bandeng di Kabupaten pinrang.

Hal tersebut terungkap ketika Pihak Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi selatan menggelar rapat koordinasi di Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Pinrang, Jum’at (5/4).

Selain melakukan Survey dan identifikasi untuk perluasan klaster ikan bandeng, pada kesempatan ini juga dilakukan monitoring terhadap kelompok binaan exiting klaster yang sudah lebih dulu dibentuk beberapa bulan yang lalu.

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Organisasi perangkat Daerah (OPD) terkait yakni Dinas Perikanan, Dinas Perindustrian energi dan Mineral, Dinas Peternakan, Pihak Penyuluh Perikanan, Tenaga Ahli Perikanan Prof. Hatta, serta beberapa Kelompok Pembudidaya Ikan dari Kecamatan Lanrisang, Mattiro Sompe dan Suppa.

Setelah melakukan rapat, Tim Bank Indonesia Perwakilan Sulawesi selatan kemudian melanjutkan survey dengan mendatangi calon lahan binaan serta kelompok pembudidaya ikan bandeng di tiga lokasi kecamatan yang berbeda yakni Mattiro Sompe, suppa dan Lanrisang.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *