Perpustakaan Keliling Pinrang Upaya Menumbuhkan Minat Baca

KOMINFO, Pinrang – Membaca membuka jendela dunia, pepatah ini sangat dipahami oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pinrang, Betapa tidak, semua upaya dilakukan untuk kembali menimbulkan minat baca yang saat ini mulai ditinggalkan.

Berbekal beberapa unit kendaraan operasional perpustakaan keliling, tim Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pinrang setiap hari mengunjungi sekolah – sekolah secara bergiliran.

Di 4 penjuru mata angin, tim perpustakaan keliling tidak bosan – bosannya untuk memberikan motivasi kepada calon pemustaka untuk gemar membaca, semua dilakukan dengan harapan Minat baca yang mulai ditinggalkan karena gempuran teknologi dapat kembali tumbuh dan membudaya di kalangan masyarakat.

Kepala Bidang layanan, pengembangan koleksi, pengolahan dan pelestarian bahan pustaka Juliagustheria Wiyaka yang ditemui Rabu (13/3/2019) mengungkapkan bahwa, layanan bagi para pemustaka tidak terbatas hanya pada Gedung perpustakaan yang terletak di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pinrang, tetapi 2 unit perpustakaan diletakkan di Taman Kota, masing – masing di Lasinrang Park dan Taman Pintar.

Selain itu, 4 unit perpustakaan keliling setiap hari secara bergiliran melakukan pelayanan di setiap sekolah yang ada di 12 Kecamatan di Kabupaten Pinrang.

“Semua kami lakukan untuk menumbuhkan minat baca terutama di kalangan anak usia sekolah” pungkas Agus. (*/Rayi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *