KOMINFO, Pinrang — Mengusung tema Implementasi Revolusi Mental Menuju Indonesia Cerdas 2024, Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan menggelar kegiatan sosialisasi pembudayaan gemar membaca.

Mengambil tempat di Aula Kantor Bupati Pinrang, Selasa (6/8/2019) Dpk Pinrang menghadirkan Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Republik Indonesia yang diwakili oleh Kepala Bidang Pengkajian dan Pemsyarakatan Minat Baca Perpusnas RI Nani Suryani.

Bupati Pinrang Irwan Hamid dalam sambutannya sangat mengapresiasi peran perpustakaan yang tidak hanya sebagai penyedia bahan bacaan tetapi lebih meluas kepada pembentukan karakter masyarakat gemar literasi.

Lebih lanjut Bupati Irwan berharap peran Perpustakaan kedepan tidak hanya terkait penyediaan bahan baca tetapi mampu menjadi media pemerintah untuk menciptakan generasi yang berkualitas dan masyarakat yang gemar dan akrab dengan literasi.

Sementara itu, Pihak Perpusnas RI yang diwakili oleh Nani Suryani mengungkapkan apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten Pinrang yang mendukung penuh upaya pembudayaan minat bacandi masyarakat, menurut Nani, ini adalah angin segar bagi Pihak Perpusnas RI karena Pemerintah Kabupaten Pinrang Menunjukkan konsistensi dalam menciptakan kondisi masyarakat yang akrab dengan literasi.

Selain itu, lanjut Nani, peran perpustakaan saat ini diharapkan mampu mengembangkan potensi masyarakat sehingga menciptakan masyarakat yang berbudaya baca.(*/)

Foto Special By : Herman Chandra

error: Konten Dilindungi!!!