Arsip-berita 10 April 2018

Perangi Narkoba, BNNP Sulsel Kembali Gelar Kegiatan

KOMINFO, Pinrang – Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Sulawesi Selatan, kembali menggelar acara yang berkaitan dengan pencegahan, penanggulangan, pemberantasan peredaran gelap narkoba taua yang biasa disingkat P4GN.

Kegiatan ini digelar dengan tajuk Pengembangan Kapasitas P4GN dengan mengambil tempat di The M Hotel Pinrang, Selasa (10/4).

Hadir sebagai narasumber utama adalah kepala BNNP Sulawesi Selatan Mardi Rukmianto yang memberikan materi mengenai pentingnya upaya untuk mencegah, menanggulangi dan memberantas peredaran gelap narkoba.

Jenderal bintang satu yang menjabat selaku Kepala BNNP Sulawesi selatan sejak juli 2017 ini, saat ditemui mengungkapkan bahwa, Tugas pemberantasan narkoba bukan hanya dipikul oleh BNN selaku Lembaga Pemberantas barang haram ini, tetapi peran serta pemerintah daerah juga sangat penting mengingat peredaran narkoba sudah sampai ke level terkecil dalam masyarakat.

Ia pun berharap Pemerintah Kabupaten Pinrang turut aktif dalam mendukung gerakan P4GN ini, “aturan memang mendukung untuk itu” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Pinrang Yosep Pao yang hadir mewakili Pemerintah Daerah juga menyambut baik kegiatan ini.

Menurut Yosep, Kegiatan yang intensif dilakukan oleh BNNP Sulawesi selatan ini secara tidak langsung memberikan pengetahuan tentang bahaya peredaran gelap narkoba kepada seluruh stake holder terkhusus Institusi Pemerintah Kabupaten Pinrang sendiri.

“Pemerintah Kabupaten Pinrang, dalam hal ini Bagian Hukum merespon positif kegiatan ini ” tutup Yosep.

Kegiatan ini sendiri melibatkan beberapa stake holder dari Pemerintah Kabupaten Pinrang, diantaranya unsur camat, serta beberapa Organisasi Perangkat Daerah terkait.(*)(SAR)