Penggilingan Padi Modern, Hasilkan Beras Berkualitas

KOMINFO, Pinrang – Peningkatan Produksi Pertanian di Pinrang menjadikan daerah ini sebagai salah satu lumbung pangan. Hal ini tidak terlepas dari peran Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Pertanian yang mendukung para petani untuk meningkatkan produksi disamping kualitas yang dihasilkan.

Peran penggilingan padi tentunya juga adalah salah satu faktor utama dalam menghasilkan beras dari gabah para petani.

Hal ini diungkap Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pinrang A.Tjalo Kerrang saat meresmikan penggunaan Penggilingan Padi Afdhol yang berlokasi di Kelurahan Laleng Bata Kecamatan Paleteang.

Sebagai usaha turun temurun dalam sektor penggilingan padi, A.Pallawagau selaku pemilik penggilingan ini bertekad untuk menghadirkan sistem pengolahan gabah menjadi beras yang modern dengan didukung oleh peralatan yang canggih.

“Kami gunakan mesin Dryer dari Taiwan, gabah petani bisa langsung masuk ke mesin ini tanpa mengurangi kualitas beras yang dihasilkan” ungkap Pallawagau.

Pallawagau melanjutkan, usaha yang didirikannya ini mampu menyerap tenaga kerja lokal hingga 120 orang disamping dapat menghasilkan beras hingga 70 Ton per harinya.

“Kami berdayakan tenaga kerja lokal dengan harapan mampu mengurangi angka pengangguran, selain itu, kami siap menyerap gabah para petani hingga 70 Ton Perhari” tutup Pallawagau.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *