Pendidikan Sebagai Bekal Generasi Muda Menghadapi Masa Depan

KOMINFO, Pinrang — Pemerintah Kabupaten Pinrang kembali menggelar Talkshow Bincang – bincang bumi Lasinrang untuk mendengar masukan dari masyarakat, terutama mengenai kinerja Pemerintah Daerah dalam melayani masyarakatnya.

Kali ini, Talkshow yang saban bulan di gelar mengangkat tema Pendidikan dan dilaksanakan di Ruang Pusat Informasi dan Pengaduan (Pindu), Kamis (5/4).

Dalam pesan pembukanya, Bupati Pinrang Aslam Patonangi selaku narasumber utama mengungkapkan bahwa, Pembangunan sektor pendidikan terdiri dari beberapa aspek, Aspek tersebut tidak bisa terlepas satu sama lain agar bisa menciptakan pendidikan yang berkualitas di Kabupaten Pinrang.

Aslam mencontohkan, pembangunan fasilitas pendidikan berupa sekolah tidak menjamin penyediaan pendidikan yang layak apabila akses jalan ke sekolah tersebut tidak layak, selain itu peningkatan mutu tenaga pengajar juga harus ditingkatkan sebagai ujung tombak pendidikan.

Aslam Melanjutkan, Pembangunan sektor Pendidikan sangat penting karena anak usia sekolah adalah masa depan bangsa, selain itu pendidikan kepada anak usia sekolah memiliki peran untuk mempersiapkan mereka menghadapi masa depan dengan memiliki karakter yang siap untuk bersaing.

Aslam juga mengajak masyarakat untuk mendidik anak – anak untuk gemar membaca karena menurutnya, informasi dari buku cetak memiliki bobot pengetahuan yang lebih baik ketimbang informasi yang di dapat dari media social yang cenderung tidak bisa dipertanggung jawabkan

Sementara itu, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Pinrang,Sulaiman Milla mengungkapkan bahwa selain pembangunan pendidikan formal, pendidikan sektor keagamaan dan moral haruslah digalakkan untuk membentengi para anak usia sekolah dari dampak buruk dari pergaulan yang saat ini sudah sangat mengkhawatirkan.

Dalam Pesan Penutupnya, Bupati Aslam mengajak kepada seluruh stake holder dalam bidang pembangunan sektor pendidikan untuk menjadikan masukan dari mayarakat sebagai pendorong untuk menciptakan pendidikan yang berkualitas di Kabupaten Pinrang.

Talkshow Bincang – bincang Bumi Lasinrang rutin di gelar oleh Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Pinrang dengan menggandeng Radio Suara Simpati Angkasa dan Lembaga Penyiaran Publik Lokal Suara Bumi Lasinrang serta Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pinrang dengan menghadirkan narasumber utama Bupati Pinrang bserta Organisasi Perangkat Daerah yang berkaitan dengan Tema yang diangkat.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *