Pemkab Pinrang Siap Wujudkan Program Satu Data Indonesia

KOMINFO,Pinrang — Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Pinrang bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik Kabupaten Pinrang menggelar kegiatan sosialisasi Satu Data Indonesia.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyatukan persepsi antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten Pinrang dan pihak terkait berkenaan dengan Kebijakan satu data indonesia yang digagas oleh Pemerintah Pusat.

Mengambil tempat di Aula Kantor Bupati Kabupaten Pinrang, Selasa (13/11), Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Pinrang H.Muh.Asri Lantong, SE kepada para undangan mengungkapkan pentingnya mendukung kebijakan satu data demi terciptanya tata kelola data pemerintah yang terpusat dan terstruktur.

Asri melanjutkan, ada tiga jenis statistik yang dikenal, dimana setiap jenis memiliki penanggung jawab masing – masing, tiga jenis statistik inilah nantinya yang akan bersinergi untuk mewujudkan program satu data yang digagas pemerintah dimulai pada tahun 2018 ini.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia, A.Patajangi yang hadir mewakili Bupati Pintang mengungkapkan bahwa, pada dasarnya Pemerintah Kabupaten sangat mendukung atas upaya untuk mewujudkan program satu data indonesia, karena menurutnya, program ini nantinya akan memiliki manfaat yang sangat besar terutama oleh pemegang kebijakan dan terlebih lagi bagi masyarakat.

Kepada Redaksi Media Center Pinrang, Kepala Dinas Kominfo Pinrang Drs.Moh.Zainal Hafid meminta kesediaan semua stake holder terkait untuk berperan aktif serta ikut mendukung mewujudkan program satu data indonesia ini, Zainal juga mengingatkan agar nantinya para perwakilan tiap OPD untuk aktif menyampaikan data yang diperlukan dari tiap OPD masing – masing.(*/Rayi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *