Pemkab Pinrang Raih Penghargaan Saoraja AMPL

KOMINFO, Pinrang — Sukses dalam program percepatan desa bebas Buang Air Besar (BAB) Sembarangan, Kabupaten Pinrang menerima penghargaan dari Saoraja Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL) Award 2018 di Hotel Claro Makassar, Rabu (14/11/2018).

Informasi yang dihimpun menyebutkan jika Kabupaten Pinrang menjadi Terbaik pertama untuk kategori Akselerasi Percepatan Open Defecation Free (ODF) Desa yang bebas buang air besar sembarangan.

Penghargaan Saoraja AMPL Award ini diterima oleh Bupati Pinrang yang diwakili  Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan Chandra Yasin, Dan turut dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Dyah Puspita Dewi.

Penganugrahan Saoraja AMPL Award ini sendiri diprakarsai oleh IUWASH, UNICEF, USAID, BaKTI, USDP berkerja sama dengan Bappeda Sulsel. Dan memiliki tiga penilian Saoraja AMPL Award itu adalah inovasi, pelayanan data Nawasis dan akselerasi ODF (Stop bebas buang air besar).

Saoraja Air Minum dan Penyehatan Lingkungan (AMPL) Award ini bertujuan mendorong pemerintah kabupaten/kota di Sulsel dalam mendukung kebersihan lingkungan dan akses air bersih, dan merupakan kolaborasi dari lembaga Pemprov Sulsel dan lembaga yang fokus pada isu AMPL untuk mendorong pemda, swasta, kelompok dan perorangan dalam mencapai target pemerintah 100 persen masyarakat terlayani air bersih, bebas dari buang air sembarang dan wilayah kumuh. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *