KOMINFO, Pinrang — Memasuki tahun anggaran 2019 berbagai persiapan dilakukan Pemerintah Kabupaten Pinrang untuk lebih maksimal dalam tugasnya melayani masyarakat.

Arah dan Kebijakan Pembangunan tahun 2019 ini diungkapkan Bupati Pinrang Aslam Patonangi ketika menjadi narasumber utama dalam Talkshow Bincang – bincang Bumi Lasinrang yang diselenggarakan setiap bulan oleh Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Pinrang untuk menjaring aspirasi masyarakat langsung via telepon.

Aslam yang hadir didampingi Bupati Terpilih H.A.Irwan Hamid mengungkapkan bahwa, tahun 2019 merupakan masa peralihan pemerintahan dari pemerintahan yang saat ini dipimpimpinnya ke Bupati Terpilih, olehnya itu, dirinya merasa perlu menghadirkan Bupati terpilih agar masyarakat dapat mengetahui secara gamblang arah dan kebijakan pembangunan tahun 2019.

Aslam melanjutkan, berbicara pembangunan tentunya tidak hanya terkait infrastruktur tetapi banyak hal kompleks yang dilakukan Pemerintah Daerah dalam perannya sebagai pelayan bagi masyarakat.

“Akses internet misalnya, kita saat ini menambah beberapa titik sambungan internet gratis via wifi” ungkap Aslam.

Sementara itu, berbicara terkait smart city yang saat jnj tengah digalakkan oleh Pemerjntan Kabupaten Pinrang, Aslam mengungkapkan bahwa, Smart city tidak hanya berbicara free wifi dimana – mana tetapi bagaimana akses internet itu dapat menjangkau dan memudahkan masyarakat diberbagai sektor, misalnya, Aslam mencotohkan, saat ini masyarakat dapat melihat secara langsung harga bahan pokok melalui aplikasi segar yang diupdate secara berkala dan bersumber dari beberapa pasar yang tersebar di Kabupaten Pinrang.

Sementara dalam pesan penutupnya Aslam mengucapkan terima kasih kepada segenap pendengar yang berkontribusi secara tidak langsung dalam pembangunan, Aslam pun berharap agar partisipasi masyarakat tetap ditunjukkan dalam pembangunan dan Pemerintahan ini berjalan dengan prinsip gotong royong.(*/Rayi)

error: Konten Dilindungi!!!