Pemkab Pinrang Harap PT Telkom Tambah Kapasitas Internet Gratis Di Area Publik

KOMINFO, Pinrang – Guna menjamin kelancaran kegiatan Kirab Pemuda yang sedianya akan dilaksanakan pada tanggal 7 sampai dengan 11 Oktober 2018, Pemerintah kabupaten pinrang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pinrang rencananya akan meminta kesediaan Pihak PT Telkom untuk menambah Kapasitas layanan Internet Gratis di beberapa titik di Kota Pinrang.

Pinrang adalah salah satu kabupaten di Sulawesi selatan yang terpilih sebagai tempat persinggahan Kegiatan Kirab Pemuda, dimana bentuk kegiatan yang dilaksanakan berisi kegiatan sosial dan peningkatan kreativitas, kapasitas, kemandirian dan patriotisme para remaja.

Olehnya itu, Pihak Kominfo pinrang, Kamis (4/10) mengadakan pertemuan dengan melibatkan pihak PT Telkom guna membahas permintaan Pemerintah Kabupaten Pinrang untuk menambah Kapasitas Internet Gratis di beberapa titik di Kota Pinrang.

Hal ini didasari rencana kegiatan yang akan melibatkan ratusan orang dimana beberapa titik ini akan dijadikan spot utama.

“Saya yakin, Internet adalah salah satu kebutuhan pokok pada saat berlangsungnya kegiatan nanti, olehnya itu, Internet Gratis yang awalnya disediakan dengan kecepatan Up to 20 mbps kami Minta untuk ditambahkan, khusus di beberapa titik ” ungkap Kepala Dinas Kominfo pinrang Moh. Zainal Hafid.

Pihak PT Telkom yang diwakili oleh manager BGES  wilayah Telkom sulselbar Boys mengamini permintaan ini dan berjanji akan mendukung penuh Kegiatan ini dengan menambah besaran Bandwith sampai dengan 100 mbps per titik.(*/cng)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *