Pemkab Pinrang Dorong BAZNAS Bantu Warga Kurang Mampu

KOMINFO, Pinrang — Pemerintah Kabupaten Pinrang mendorong Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pinrang untuk terlibat dalam pengentasan kemiskinan di Pinrang.

Kabag Humas, H Mursen saat menyerahkan zakat di Kantor Baznas Pinrang, Jumat (6/72018) menyampaikan harapan Bupati Pinrang, Aslam Patonangi agar pihak Baznas dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Pinrang berperan membantu masyarakat tidak mampu.

“Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Sosial dan Baznas Pinrang telah melakukan kerjasama menyalurkan zakat dalam bentuk modal usaha. Dengan modal usaha ini, masyarakat yang tadinya menerima zakat bisa menjadi pemberi zakat “.

Gayung bersambut, Baznas Pinrang bersama Dinas Sosial telah beberapa kali menyalurkan bantuan usaha dalam bentuk barang untuk keperluan usaha.

Diharapkan bantuan ini masyarakat dapat mandiri dan keluar dari garis kemiskinan, lanjut Mursen. “Ibaratnya Baznas memberikan kail dan umpan bukan ikan” ungkap H. Mursen.

Jumlah zakat, infaq dan sedekah yang terkumpul tahun ini di Baznas Pinrang secara signifikan tercatat mengalami progres peningkatan.

Terakhir semester pertama per Juni 2018 sudah tercatat 2,8 Milyar lebih atau menghampiri angka 3 Milyar. Ini sudah melampaui setengah dari zakat, infaq dan sedekah yang terkumpul tahun lalu yakni 4,2 Milyar lebih. Sementara zakat, infaq dan sedekah yang masuk di bulan Ramadan tahun ini sebesar 2 Milyar lebih. (humas pinrang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *