Pemkab Pinrang Dan Jajaran Peringati Hari Pahlawan Dengan Khidmat

KOMINFO, Pinrang – Pemerintah kabupaten pinrang Bersama unsur, TNI, Polri dan berbagai Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda menggelar Upacara Penaikan Bendera dalam Rangka memperingati Hari Pahlawan ke 73 Tahun 2018. Upacara ini digelar di Halaman kantor Bupati Pinrang, Sabtu (10/11).

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kepala Kepolisian Resort Pinrang Ajun Komisaris Besar Polisi Bambang Suharyono.

Dalam Amanat Menteri Sosial yang dibacakan oleh inspektur Upacara, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan bahwa, Seluruh rangkaian peringatan Hari Pahlawan bertujuan untuk meningkatkan nilai – nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara.

Selain itu, Menteri Sosial juga mengingatkan bahwa, peringatan hari pahlawan bukan hanya dipandang sebagai sebuah acara seremonial semata namun, makna yang terkandung didalamnya harus dapat digali dan memunculkan semangat baru dalam implementasi nilai – nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari – hari.

Rangkaian upacara peringatan hari pahlawan tahun ini berlangsung khidmat, dan dilanjutkan dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Palia Pinrang.(*/Rayi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *