Pemkab Pinrang Bersama BAZNAS Santun Keluarga Alm Syahrul

KOMINFO, Pinrang — Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Bagian Penanggulangan Kemiskinan bersama BAZNAS pinrang memberikan santunan kepada keluarga almarhum syahrul (3 tahun) bocah yang menjadi korban luka bakar akibat kecelakaan yang terjadi di rumahnya beberapa waktu lalu.

Syahrul sebenarnya telah di tangani secara medis, dan telah di rujuk ke Kota Makassar tetapi sesampainya di Makassar Syahrul beberapa kali mengalami koma dikarenakan luka bakar yang telah mencapai 60% sehingga menyebabkan infeksi yang telah sampai ke organ Vitalnya (Paru – paru).

Dalam kunjungan ini, Sabtu (3/6/2018), Kepala Bagian Penanggulangan Kemiskinan A. Luqman bersama Pelaksana Harian Ketua BAZNAS pinrang H. Mustari Tohir di dampingi oleh Plt camat Patampanua A.Tambero.

Pelaksana Harian Ketua BAZNAS Pinrang H. Mustari Tohir mengungkapkan bahwa, pihak BAZNAS Pinrang awalnya hanya ingin mencari pihak keluarga untuk dititipkan santunan karena berhubung Syahrul sudah dirujuk ke Makassar, tetapi pihak BAZNAS Pinrang menerima berita bahwa Syahrul telah wafat subuh diri hari.

Olehnya itu, setelah berkoordinasi, pihak BAZNAS akhirnya memutuskan untuk menyalurkan santunan secara langsung Sekaligus melayat ke rumah Almarhum.

Sementara itu, kepala Bagian Penanggulangan kemiskinan Sekretariat Daerah kabupaten Pinrang A.Luqman mengungkapkan bahwa, Setelah beberapa hari lalu Viral di media sosial, berita mengenai kondisi Syahrul mendapat perhatian dari pihak pemerintah Kabupaten Pinrang, sehingga siang tadi Bupati Pinrang Aslam Patonangi langsung menggelar rapat terbatas untuk penyaluran santunan kepada korban.

” kami berkoordinasi dengan pihak BAZNAS dan bersama- sama melayat sekaligus menyalurkan santunan” ungkap Luqman.

Berita mengenai Syahrul yang mengalami luka bakar serius menyebar melalui media sosial facebook dan menarik perhatian serta simpati masyarakat pinrang, namun karena kurangnya pengetahuan orang tua Syahrul tentang luka serius yang dialaminya, sehingga bocah 3 tahun ini terlambat ditangani serius oleh tim medis dan akhirnya wafat pada sabtu dini hari.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *