Pemkab Bersama Jajaran Peringati Hari Bela Negara

KOMINFO, Pinrang – Peringatan Hari Bela Negara ke 70 yang dirangkai dengan Hari Kesadaran Nasional dan Hari Nusantara yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Pinrang, Rabu (19/12/2018).

Hadir selaku Inspektur Upacara Bupati Pinrang, Aslam Patonangi. Sementara peserta upacara terdiri dari unsur TNI-POLRI, para ASN lingkup Pemkab Pinrang, unsur siswa dan undangan lainnya.

Hadir pula Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang Andi Dewiyani Aslam unsur Forkopimda, para pemangku Eselon dua serta undangan lainnya.

Dalam sambutan seragam Menteri Koordinator Bidang Politik yang dibacakan Bupati Pinrang menyampaikan bahwa bela negara adalah kerjasama segenap elemen masyarakat bukan hanya pemerintah akan tetapi merupakan wadah dan kontribusi seluruh elemen masyarakat.

“Bela negara adalah terutama wadah dan peran kontribusi seluruh elemen masyarakat dunia usaha, dunia pendidikan, media, hingga tokoh pemuda bahkan tokoh agama semua bisa dan wajib turut serta sesuai dengan bidang profesi masing-masing.”

Dalam sambutan seragam itu pula, Aslam menyampaikan pesan Menteri Koordinator Bidang Politik tentang cinta tanah air dan bangsa serta mengucapkan selamat Hari Bela Negara.

“Selamat hari bela negara tahun 2018, jaga selalu persatuan dan kesatuan bangsa, pertebal rasa cinta tanah air dan berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara sesuai tugas dan profesi masing-masing.” (Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *