Arsip-berita 10 November 2017

Parasamya Purnakarya Nugraha, Kado Aslam Patonangi Bagi Masyarakat Pinrang

KOMINFO, Pinrang — Setelah dipastikan menerima Penghargaan Tertinggi Bidang Pemerintahan Parasamya Purnakarya Nugraha, Bupati Pinrang Hari ini, Jum’at (10/11) bertepatan dengan Hari Pahlawan menerima secara langsung penghargaan ini di Gedung Kementerian Dalam Negeri Jakarta.

Penghargaan ini adalah apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten/Kota dan Propinsi yang secara berturut turut selama 3 tahun mempertahankan predikat sebagai daerah dengan kinerja terbaik.

Pinrang sendiri adalah Kabupaten/kota yang pertama di Sulawesi selatan yang berhasil meraih penghargaan tertinggi di bidang Pemerintahan ini, sementara itu pada tahun 2015 Pemerintah Propinsi Sulawesi selatan yang mendapatkan penghargaan serupa.

Penyerahan pengharagaan ini dilakukan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia seusai Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Gedung Kementerian Dalam Negeri.

Suatu pencapaian yang luar biasa bagi Pinrang, daerah penghasil pangan yang mampu meraih penghargaan ini, dan melengkapi sederet penghargaan bergengsi yang diraih Aslam Patonangi selama masa jabatannya sebagai Bupati Pinrang. 

Beberapa saat setelah menerima penghargaan ini, Bupati Aslam akan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Banyuwangi guna penandatangan Nota Kesepahaman dengan Bupati Banyuwangi terkait pengembangan smart city yang tengah dibangun Bupati Aslam untuk melengkapi prestasi luar biasa yang diraihnya selama memimpin Pinrang sejak tahun 2009.(*)