Arsip-berita 30 November 2017

Mujahid Dakwah Diharapkan Mampu Memakmurkan Masjid

KOMINFO, Pinrang – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Pinrang menggelar Latihan Mujahid Dakwah (LMD) dengan menghadirkan peserta dari DPK BKPRMI yang tersebar di 12 Kecamatan.

Ketua BKPRMI Pinrang Sulaiman Anshar yang ditemui di sela – sela acara pembukaan Pelatihan ini mengatakan bahwa Kegiatan bernuansa dakwah ini adalah salah satu kegiatan yang dipilih guna membentuk karakter generasi muda islami terutama yang tergabung dalam BKPRMI.

Selain itu, Pelatihan semacam ini dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan kepada para calon muballigh untuk lebih memperdalam ilmu dakwah dan menambah pengetahuan mereka mengenai ilmu dakwah.

“Pelatihan ini diharapkan mampu menghasilkan para Mujahid dakwah yang mampu memakmurkan Masjid, Minimal di lingkungannya.”ungkap Sulaiman.

Pada pelatihan ini Pihak BKPRMI Pinrang menghadirkan Pemateri dari Lembaga Pembinaan, Pengembangan Dakwah dan Sumber Daya Manusia BKPRMI Propinsi Sulawesi selatan.

Kegiatan ini resmi dibuka pada hari Kamis, (30/11) dan mengambil tempat di Sengae Selatan Kecamatan Patampanua Pinrang.

Wakil Bupati Pinrang Muh. Darwis Bastama yang juga merupakan Ketua Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Pinrang, menyempatkan diri untuk hadir dan membuka Kegiatan ini.

Darwis mengungkapkan bahwa, Kegiatan semacam ini haruslah senantiasa mendapat support dan dukungan dari berbagai pihak karena sudah nampak jelas sisi positif dalam pembentukan karakter generasi muda yang islami.

Kegiatan ini diawali dengan dialog mengenai penyalahgunaan Naroktika yang menghadirkan nara sumber Kepala Kepolisian Resort Pinrang AKBP Adhi Purboyo dan Ketua KNPI Pinrang. (*)