Mobil Tanki Pengangkut LPG Bocor, Dishub Pinrang Alihkan Arus Lalu lintas

KOMINFO, Pinrang – menanggapi terjadinya kebocoran gas dari Mobil ptanki pengangkut gas yang terjadi pada kamis (29/3) dini hari, Dinas Perhubungan Pinrang langsung tanggap untuk mengamankan lokasi.

Dinas Perhubungan Kabupaten Pinrang dibantu oleh Satuan Lalu lintas Kepolisian Resort Pinrang melakukan rekayasa lalu lintas untuk mengamankan lokasi terjadinya kebocoran gas dari mobil pengangkut gas LPG

Upaya yang dilakukan adalah mengalihkan lalu lintas dari dan menuju kota pinrang agar tidak mengambil resiko fatal jika melewati lokasi kebocoran.

Mobil tanki pengangkut gas LPG milik pertamina yang mengalami kebocoran rencananya akan mengangkut gas jenis LPG menuju Parigi Sulawesi tengah dengan melewati Kabupaten Pinrang,, sebagai rute paling cepat yang sering ditempuh oleh para pengendara.

Mobil tanki yang mengangkut gas LPG seberat 13000 KG ini mengalami kebocoran akibat batang kayu yang tersangkut di bagian bawah mobil sehingga menyebabkan kebocoran pada pipa.

Selain Dinas Perhubungan yang melakukan penanganan lalu lintas, Satuan Pemadam Kebakaran juga disiagakan guna melakukan antisipasi dengan melakukan penyemprotan terhadap pipa yang mengalami kebocoran.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *