Millenial Road Safety Festival Fokus Tekan Angka Kecelakaan

KOMINFO, Pinrang — Ribuan Kaum millenial di Kabupaten Pinrang ikut memeriahkan kegiatan Millenial Road Safety Festival yanh digelar Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resort Pinrang, Minggu (10/3/2019).

Acara yang dibuka opeh Bupati Pinrang Aslam Patonangi ini turut dihadiri Kapolres Pinrang AKBP Bambang Suharyono, Bupati Pinrang terpilih Irwan Hamid, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Pinrang.

Dalam Arahannya, Bupati Aslam sangat mengapresiasi kegiatan ini karena disamping memberikan pengetahuan tentang pentingnya tertib berlalu lintas, kegiatan ini dipercaya mampu menjadi cara baru dalam mendekatkan diri pada kaum millenial untuk mengajak mereka faham dan sadar akan pentingnya keamanan dalam berlalu lintas utamanya di jalan.

Kegiatan yang menyedot perhatian kaum millenial di Pinrang ini diisi dengan beberapa kegiatan, diantaranya, Safety Riding Driving, Jalan Santai dan Freestyle motor Millenial.

Sementara itu, Kapolres Pinrang AKBP Bambang Suharyono mengungkapkan, kegiatan ini bertujuan menumbuhkan kesadaran kaum millenial untuk ikut menjadi contoh yang baik dalam berlalu lintas, selain itu, tingginya angka kecelakaan yang sebagian besar dialami oleh kaum millenial juga menjadi faktor utama pelaksanaan kegiatan ini agar kedepannya, angka kecelakaan bisa ditekan.

“Angka kecelakaan dijalan masih sebagian besar dialami oleh kaum millenial, olehnya itu kegiatan ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan, disamping memberi pengetahuan kepada kaum millenial tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas” ungkap Bambang.(*/Rayi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *