KOMINFO, Pinrang — Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesian(BKPRMI) Pinrang menggelar sebuah kegiatan bernilai islami dalam memeriahkan bulan Ramadan tahun 2019.

BKPRMI Pinrang menggandeng Suzuki dan Fajar Makassar untuk gelaran ini sebagai bentuk menumbuh kembangkan semangat islami terutama bagi anak usia sekolah TK dan TPA.

Gelaran ini selain bernilai islami juga bernilai pendidikan karena peserta dikhususkan bagi anak usia sekolah TK dan TPA.

Selain dari Kabupaten Pinrang, Ketua BKPRMI Pinrang Sulaiman Anshar yang ditemui jum’at (17/5/2019) mengaku kedatangan kafilah dari Daerah Tetangga yakni Kota Parepare yang menegaskan tingginya minat peserta untuk ikut ambil bagian pada gelaran ini.

Gelaran ini secara resmi ditutup oleh Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin, M.Si, dimana beberapa hari sebelumnya dibuka oleh Bupati Pinrang yang diwakili oleh Asisten Administrasi Pembangunan Candera Yasin.

Sulaiman Anshar mengaku sangat berbangga, tingginya minat peserta untuk ikut ambil bagian di gelaran yang memperlombakan beberapa nomor diakui sangat memberi nilai lebih pelaksanaan gelaran ini walaupun hanya berlangsung selama beberapa hari.

“Ada beberapa jenis lomba yang dipertandingkan yakni Tilawah Al-Qur’an, Dai cilik, qaisdah rebana” ungkapnya.

Selain mempertandingkan 3 lomba, Sulaiman melanjutkan, atas permintaan Bupati Pinrang Irwan Hamid, Panitia diminta untuk memasukkan 2 jenis lomba lainnya yaitu Lomba Muadzin cilik dan Peragaan Busana Muslim cilik yang menurutnya tidak kalah meriah dibanding lomba lainnya.

Dengan adanya gelaran seperti ini, Sulaiman berharap dapat memupuk minat generasi muda untuk berkreasi dalam seni baca Al – Qur’an dan dapat mengasah kreatifitas generasi muda islam di Bumi Lasinrang pada khususnya.(*/)

error: Konten Dilindungi!!!