Menteri Sosial Salurkan Bantuan Sosial di Kampung Halaman

KOMINFO, Pinrang — Menteri Sosial Republik Indonesia, Idrus Marham melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pinrang Sulawesi selatan, Sabtu (7/4).

Idrus yang menjabat sebagai Menteri Sosial Beberapa bulan lalu berkunjung ke Pinrang untuk menyalurkan beberapa bantuan sosial dari Pemerintah Pusat untuk masyarakat miskin yang ada di Kabupaten Pinrang.

Idrus yang ditemui di sela sela pemberian bantuan mengungkapkan bahwa, dirinya memberikan bantuan berupa kartu Program Keluarga harapan.

Kartu ini nantinya bisa digunakan untuk mencairkan bantuan sosial berupa uang tunai secara bertahap.

selain itu Idrus juga menyalurkan bantuan kebutuhan pokok berupa beras kepada warga yang berhak untuk menerima.

Idrus melanjutkan, Pemberian bantuan berupa Program Keluarga Harapan ini nantinya jika dirasa sangat membantu dan memang perlu ditambah, maka Pemerintah Pusat dalam hal ini Presiden Jokowi akan menambah jumlah nominal yang akan diberikan kepada masyarakat.

Sementara itu, Wakil Bupati Pinrang Muh. Darwis Bastama dalam sambutannya mengungkapkan rasa syukur dan menyambut baik semua program dari pemerintah pusat demi terwujudnya indonesia yang sejahtera dan mampu mengurangi jumlah rumah tangga miskin di Kabupaten Pinrang, selain itu Darwis juga merasa bangga karena Menteri Sosial Idrus Marham adalah putra asli Kabupaten Pinrang.

Program Keluarga Harapan adalah salah satu program yang diluncurkan oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia dimana program ini diperuntukkan guna membantu penerima manfaat untuk dapat lebih sejahtera dengan pemberian bantuan non tunai, selain itu Kementerian Sosial juga gencar meluncurkan berbagai program pemberdayaan masyarakat untuk mewujudkan Indonesia sejahtera dan mengurangi angka kemiskinan.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *