Masyarakat Lisse Bangun Sirkuit Hasil Swadaya

KOMINFO, Pinrang — Masyarakat Lisse Kecamatan Mattiro Sompe Kabupaten Pinrang boleh berbangga, sebab, di kampung mereka diadakan satu even besar dalam dunia otomotif yang digelar pada 21 – 22 Oktober 2017.

Adalah Even Aco Open Tournament Grasstrack and Motocross yang diadakan selama 2 hari yang diikuti oleh ratusan crosser dari Kabupaten Pinrang sendiri, crosser asal Manado, crosser asal Sulawesi Barat, Kalimantan bahkan crosser asal pulau Jawa jauh – jauh datang untuk menjajal sirkuit Cengliss (Cengkong Lisse) ini.

Camat Mattiro Sompe Yusuf Habe yang ditemui Minggu (22/10) mengungkapkan rasa bangganya atas terselenggaranya even bertaraf nasional ini, menurutnya sirkuit Cengliss yang merupakan hasil swadaya masyarakat Mattiro Sompe layak di sejajarkan dengan sirkuit lain yang sudah lebih dulu eksis di mata para crosser.

lebih lanjut Yusuf mengungkapkan bahwa, even yang diadakan 2 hari ini menarik minat para crosser karena track yang disediakan cukup menantang dan terbilang baru sehingga memiliki tantangan sendiri untuk ditaklukkan oleh para crosser pemula bahkan crosser professional.

“Even ini membantu Pemerintah Daerah falam Pembinaan generasi muda khususnya dalam bidang otomotif, selain itu even ini memberikan kesempatan bagi crosser muda berbakat di Pinrang untuk dapat berkompetisi dan menimba ilmu dari para crosser professional dari pulau jawa, Palu, Manado dan Kalimantan” ungkap Yusuf.

Keberadaan sirkuit Cengliss adalah hasil swadaya masyarakat dibangun Kemudian diinisiasi oleh para pemuda kecamatan Mattiro sompe yg diketuai H.Ahmad Sayuti Syahrir dan dibina H.A.Ramdani ( Wakil Ketua DPRD Pinrang) disamping Muspika Kecamatan Mattiro sompe serta beberapa tokoh masyarakat Mattiro Sompe.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *