MAKNAI HARI PENDIDIKAN, KOMUNITAS SAHABAT KITA GELAR KEGIATAN AMAL

Kominfo, Pinrang— Puluhan Relawan dari berbagai profesi seperti Dokter, Guru, Penyiar, Dosen, Bankir, Chef, Pustakawan, dan lain – lain berbaur bersama dengan  masyarakat di Desa Kaseralau, Kecamatan Batu Lappa, Kabupaten Pinrang, Sulsel. Kehadiran mereka dikawasan terpencil di wilayah pegunungan tersebut dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional 2017, yang diselenggarakan oleh Komunitas Sahabat Kita yang dikemas dalam bentuk Berbagi Ceria di Hari Pendidikan untuk Masa Depan Gemilang (Bintang) goes to Kaseralau Batulappa.

Pembina Komunitas Sahabat Kita Agus Wiyaka, Kamis (04/5) mengatakan tujuan utama dilaksanakan kegiatan tahunan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap perkembangan pendidikan di Kab. Pinrang. Dijelaskan Agus kegiatan yang diselenggarakan sejak 29 April 2017 itu, diisi dengan berbagai  kegiatan diantaranya, penyuluhan kesehatan, camping ceria, lomba volli, Kado (Kakak Dongeng), Outbond, Permainan tradisional, KOPER(Kotak Perpustakaan), Pengobatan dan sunnatan massal, pembuatan perpustakaan rumah ceria, kelas belajar untuk orang tua, pelatihan sablon, dan sebagai acara puncak dengan menggelar upacara Hardiknas yang dihadiri oleh semua elemen masyarakat. Dalam kesempatan itu sebut dia juga dilakukan pemberian penghargaan kepada tokoh pendidik yang ada di Kecamatan Batulappa.

“Masyarakat sangat berterima Kasih atas kedatangan para Relawan dari berbaga daerah termasuk dari Pulau Jawa, dan ucapan yang sama kami sampaikan kepada aparat Pemerintah setempat dan masyarakat disana ” kata Kepala Seksi Layanan dan pengelolaan Informasi dinas Kominfo Kab. Pinrang ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *