Lurah Jaya Inisiasi Warga Untuk Membersihkan Drainase

KOMINFO, Pinrang – Lurah Jaya Kecamatan Watang Sawitto A.Asriyadi Iskandar menginisiasi pembersihan saluran dengan melibatkan Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Lingkungan Hidup guna menghindari genangan air di beberapa titik di Kelurahan Jaya Kecamatan Watang Sawitto, Selasa (20/12).

Tingginya Intensitas hujan beberapa hari ini menimbulkan kekhawatiran akan terjadinya genangan air akibat beberapa saluran drainase yang tersubat karena tumpukan material baik pasir, batu maupun sampah – sampah plastik.

Hal ini yang kemudian membuat Asriyadi menggerakkan seluruh komponen masyarakat di Kelurahan Jaya untuk ikut serta membersihkan saluran drainase yang kerap menimbulkan genangan karena aliran air yang tidak mengalir.

Selain itu Asriyadi juga mengungkapkan bahwa, upaya yang dilakukan bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Lingkungan Hidup serta Warga adalah sebagai langkah promotive preventive terhadap serangan demam berdarah yang kerap mewabah pada musim penghujan.

“Kami juga mengingatkan warga untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar rumah dengan membuang sampah pada tempatnya sehingga wabah demam berdarah bisa di hindari” ungkap Asriyadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *