KOMINFO, Pinrang — Jajaran Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang jelang dan sesusai pelaksanaan puncak hari raya Idul Fitri tetap menjalankan perannya dalam memenuhi hak masyarakat dalam bidang kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg Dyah Puspita Dewi mengungkapkan hal tersebut ketika ditemui, Rabu (5/6/2019).

Dyah mengungkapkan, seluruh jajarannya yang tersebar di 17 Pusat Kesehatan Masyarakat ditambah Rumah sakit umum Lasinrang dan Rumah sakit Pratama Madising tetap melakukan pelayanan disaat para Aparatur lainnya telah menikmati waktu libur lebaran.

Hal ini dimaksudkan agar jika ada kondisi kegawat daruratan, pasien dengan cepat dapat tertangani dan bisa menikmati mkmen hari raya dengan sehat dan fit.

Selain itu, Pinrang yang termasuk jalur padat saat mudik dan arus balik juga menjadi pertimbangan untuk tetap membuka pelayanan bagi pemudik jika terkendala masalah kesehatan.

“Selain 17 Puskesmas dan 2 Rumah Sakit, Tim PSC 119 juga kami siagakan di Posko Ketupat, hal ini sebagai antisipasi jika ada pemudik ataupun warga yang perlu penanganan dengan cepat sebelum dirujuk ke fasilitas kesehatan yang lebih lengkap” punhkas Dyah.(*/)

error: Konten Dilindungi!!!