Lasinrang Park Jadi Pusat Pelaksanaan Sholat Idul Fitri Tahun Ini

KOMINFO, Pinrang — Keberadaan Lasinrang Park yang terletak di jantung kota Pinrang saat ini difungsikan sebagai ruang terbuka hijau pada masa kepemimpinan Bupati Aslam Patonangi.

Tahun ini, Bupati Irwan Hamid berniat untuk mengembalikan nilai historis Lasinrang Park sebagai alun – alun kota Pinrang tanpa merusak citranya saat ini yakni sebagai ruang terbuka hijau, pusat rekreasi dan olahraga bagi masyarakat Pinrang.

Olehnya itu, Bupati Irwan setelah menimbang masukan dari tokoh masyarakat dan Panitia Penyelenggara Hari Besar Islam ( PHBI) berencana akan memusatkan pelaksanaan sholat Idul Fitri tahun 2019 atau 1440 Hijriah ke Lasinrang Park atau masyarakat Pinrang awam menyebutnya dengan Lapangan Lasinrang.

Hal ini diungkapkan Bupati Irwan di ruang kerjanya, Senin (13/5/2019) .

Menurut Irwan, dirinya berkeinginan tetap menjaga nilai historis Lasinrang Park sebagai temoat penyelenggaraan momen besar masyarakat Pinrang, Bupati Irwan pun berjanji tetap memelihara keasrian Lasinrang Park yang saat ini telah hijau dan memiliki fungsi utama sebagai ruang terbuka hijau.

Selain itu, lanjutnya, Pemerintah Kabupaten Pinrang kedepannya akan terus melakukan pembenahan dan penyempurnaan bagi taman kebanggan warga Bumi Lasinrang ini.

“Kami akan menyempurnakan Lasinrang Park dimasa yang akan datang tanpa meninggalkan nilai historis yang tertanam di lubuk hati warga,” tutup Irwan. (*/Udja)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *