Lapangan Softball Cora Jadi Tuan Rumah Kejurnas Softball

KOMINFO, Pinrang – Jelang gelaran Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Softball U23 yang sedianya akan digelar di Kabupaten Pinrang, Perserikatan Bisbol dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sulawesi Selatan mengadakan kunjungan ke Kabupaten pinrang untuk melihat Kesiapan Pinrang Selaku Tuan Rumah.

Perbasasi Sulsel yang di awaki Anca disambut langsung oleh Ketua Perbasasi Pinrang A, Suyuti di ruang Rapat Bupati Pinrang, Selasa (22/1/2019).

Dalam hal penunjukan sebagai tuan rumah, Perbasasi Pinrang menilai hal ini adalah sebuah kehormatan, Lapangan Softball yang berada di gelanggang olahraga Cora Kecamatan Mattiro Bulu, standarnya pernah diuji pada gelaran Pekan Olahraga Daerah (Porda) dimana cabang Olahraga Softball adalah salah satu Cabang olahraga yang dipertandingkan secara eksebisi.

Suyuti selaku Ketua Perbasasi Pinrang mengungkapkan, Kejurnas yang berlangsung dari tanggal 22 – 28 Februari 2019 mendatang adalah kesempatan bagi Pinrang untuk memperkenalkan gelanggang olahraga cora yang memiliki standar memadai sebagai tempat pelaksanaan even – even olahraga baik daerah maupun nasional.

Suyuti melanjutkan, dari beberapa peserta yang dipastikan hadir, kontingen Propinsi DKI adalah salah satu kontingen yang dipastikan hadir disusul Kota Bandung, Lampung, Kendari, Samarinda, Banten, Makassar, Riau, Papua dan Kutai Timur yang juga memastikan diri akan ikut berlaga dalam even ini.

“Kejurnas ini adalah even besar, Tim dari Jawa, Kalimantan, Sumatera, Sulawesi dan Papua hampir dipastikan akan hadir” Ungkap Suyuti.

Sementara itu, Pengurus Perbasasi sulsel, Anca berharap Pinrang mampu memberikan yang terbaik selaku tuan rumah, karena menurut Anca, Lapangan Softball yang ada di Pinrang adalah salah satu lapangan terbaik yang dimiliki oleh Propinsi Sulawesi selatan.(*/Came).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *