KWARCAB GERAKAN PRAMUKA PINRANG PERINGATI HARI PRAMUKA 2017

KOMINFO, Pinrang — Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Pinrang melaksanakan Upcara Peringatan Hari Pramuka secara sederhana, Senin (14/8) bertempat di Halaman Kantor Bupati Pinrang.

Bertindak selaku Pembina Upacara Wakil Bupati Pinrang Muh. Darwis Bastama yang juga merupakan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Pinrang.

Dalam Kesempatan Ini Wabup Darwis berpesan bahwa Gerakan Pramuka memiliki fungsi untuk membina dan memantapkan karakter kaum muda Indonesia selain itu peran pramuka dalam era Informasi adalah sebagai pemberi informasi bukan hanya sebagai penerima informasi.

Dalam kesempatan ini pula Darwis mengingatkan akan pesan dari Bung Karno yang berbunyi Berusahalah sehebat – hebatnya untuk mengembangkan dan memperluas gerakan Pramuka.

Dalam Upacara peringatan yang berlangsung sederhana ini dihadiri pula Komandan Komando Distrik Militer 1404, Letkol Inf Sapta Budhy Purnama, Kepala Kepolisian Resort Pinrang yang di wakili Kepala Satuan Binmas, Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang Syarifuddin Side dan perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Pinrang.

Selain itu, Upacara ini juga di Hadiri Ratusan Anggota Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Pinrang yang berasal dari berbagai Gugus depan yang tersebar di 12 Kecamatan Di Kabupaten Pinrang. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *