KPU Pinrang Launching Tahapan Pilkada

KOMINFO, Pinrang — Mendekati hari H penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pinrang menggelar launching tahapan Pilkada mengambil tempat di The M Hotel, Sabtu (7/10).
Mengangkat tema “mari berpilkada yang berbudaya dan bermartabat”, KPU Kabupaten sebagai penyelenggara pilkada akan melaksanakan pilkada yang lebih memiliki martabat dan memegang teguh budaya dan kearifan lokal.
Launching tahapan Pilkada ini juga dirangkaikan dengan launching maskot pilkada yang kali ini bernama “Asep” yang merupakan akronim dari “Ase Pinrang” yang berarti Padi yang berasal dari Pinrang.
Kegiatan ini, selain di hadiri oleh Komisioner KPU pinrang juga dihadiri oleh Ketua KPU Sulawesi selatan Iqbal Latief, Bupati Pinrang yang diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Bau Sawerigading, Para Bakal Calon Kepala Daerah dan wakil Kepala Daerah dan Beberapa Tokoh Masyarakat Pinrang.
Ketua KPU Pinrang Mansyur Hendrik dalam sambutannya mengungkapkan bahwa, KPU Pinrang tahun ini mendapat gelontoran dana sebesar 28 Milyar Rupiah.
Mansyur melanjutkan bahwa, tahapan Pilkada akan dimulai bulan Oktober dan akan dilanjutkan dengan beberapa tahapan jelang hari H Pilkada pada juni 2018 mendatang.
“terselenggaranya launching ini adalah sebagai pesan kepada masyarakat agar mereka mengetahui tahapan dan jadwal pemilihan kepala daerah tahun 2018” terang mansyur.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *