Koperasi Setia Kawan Gelar RAT Bernuansa Religi

KOMINFO, Pinrang – Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Setia Kawan yang berada di Dinas Koperasi dan UKM Pinrang menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke – 39 untuk tahun 2017, Rabu (17/1) mengambil tempat di aula Kantor Dinas Koperasi dan UKM Pinrang.

RAT kali ini memiliki keunikan tersendiri karena bernuansa religi dimana RAT ini dirangkaina dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM yang hadir pada pelaksanaan RAT ini megapresiasi semangat para pengurus koperasi dan dianggap bisa menjadi teladan bagi kepengurusan koperasi – koperasi lain yang ada di Kabupaten Pinrang.

Hal ini didasari karena Koperasi Setia Kawan mampu konsisten dalam menyelenggarakan RAT sebagai agenda utama dari setiap Koperasi dan menjadi tolak ukur sehat tidaknya sebuah Koperasi.

Hamid kemudian melanjutka, kepengurusan koperasi Setia Kawan sangat solid dilihat dari nilai kekeluargaan yang masih dijunjung tinggi oleh pengurus dan anggota koperasi ini, ia pun mengapresiasi para pengurus dan anggota yang telah memasuki masa purna bakti dan masih aktif dan hadir dalam RAT ke 39 ini.” KPRI Setia Kawan Ini luar biasa semoga sinergitas tetap terjaga,” harapnya.

Sementara itu Wakil Ketua Dewan Koperasi Indonesia Daerah (Dekopinda) Kabupaten Pinrang Syamsuddin, SE. MM. mengungkapkan jika pelaksanaan RAT merupakan wadah silaturahmi antara Pengurus  dan anggota Koperasi yang notabene pemilik Koperasi itu sendiri, selain itu Syamsuddin melanjutkan, pelaksanaan RAT juga berfungsi untuk mengukur keberhasilan maupun permasalahan yang sedang dialami oleh Koperasi itu sendiri, sehingga nantinya dalam menanggulangi permasalahan yang ada dengan mudah dapat diatasi secara musyawarah dengan anggota dan pengurus.” selain ajang silaturrahmi, RAT juga bertujuan untuk mengevaluasi Koperasi  ” ungkap Syamsuddin yang juga Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Pinrang.

Sementara itu, Pembawa Hikmah Maulid  Ustadz Fahri Nohong, S. Pdi mengungkapkan bahwa Kehidupan gotong royong dan saling bantu membantu sangat ditekankan setelah hijrahnya Nabi ke Madinah,” Koperasi merupakan aplikasi yang bisa diterapkan pula untuk mewujudkan pola gotong royong dalam peningkatan kesejahteraan,” ujarnya.

Selain Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Wakil Ketua Dekopinda, Pelaksanaan RAT KPRI Setia Kawan ini juga dihadiri Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Pinrang, Sabri Tunggal, SH., M. Si., Ketua Pusat KPRI Kabupaten Pinrang yang diwakili Ahmad Salemo, SH. dan segenap Pengurus KPRI Setia Kawan yakni Ketua A. Tjibu Katjong, Sekretaris Muhammad Anwar, Bendahara Mustamin P, B.Sc dan juga jajaran Pengawas KPRI Setia Kawan, antara lain Ketua Pengawas Drs. Ahmad Jaya, dan Anggota Pengawas Kartini, SE. serta diikuti pula puluhan anggota KPRI Setia Kawan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *