KOMINFO PINRANG BANGUN KERJASAMA LINTAS SEKTOR

KOMINFO, Pinrang — Untuk meningkatkan pelayanan dan untuk menerapkan program Elektronik Government di Kabupaten Pinrang, Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pinrang mengadakan kunjungan kerja dan penjajakan kerja sama dengan Kota Tangerang yang sudah lebih dulu menerapkan Teknologi Informasi untuk melayani Masyarakat nya.

Perlu di ketahui bersama, terbentuknya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pinrang memiliki salah satu tugas untuk menerapkan teknologi di hampir semua lini Pemerintahan di Kabupaten Pinrang.

OPD yang baru berumur 8 bulan ini di awal terbentuknya sudah memulai unjuk gigi untuk menerapkan Teknologi Informasi di Kabupaten Pinrang, salah satunya adalah pembangunan Infrastruktur Jaringan Internet 1 titik dan Penerapan siMAYA sebagai Sistem Informasi Perkantoran berbasis elektronik.

Upaya lainnya adalah membangun kerja sama lintas sektor dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika serta dengan Pemerintah Kota Tangerang dan Kota Bandung.

Hal ini dilakukan untuk menerapkan bebrapa aplikasi yang di sediakan yang di rasa cocok untuk di terapkan pula di Kabupaten Pinrang.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pinrang Moh. Zainal Hafid bersama Kepala Bidang e-Government A.Pasannangi yang melakukan kunjungan kerja ke Kota Tangerang, Selasa (15/8) di temui langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang H. Tabrani.

Tabrani mengungkapkan bahwa dengan pemanfaatan Tekhnologi Informasi, Peran Dinas Kominfo dalam mempublikasi kegiatan pemerintah akan sangat mudah salah satunya dengan pemanfaatan sosial media sebagai sarana publikasi paling efektif saat ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pinrang Moh. Zainal Hafid mengungkapkan bahwa, ada beberapa aplikasi yang dirasa cocok untuk di terapkan di Pinrang, oleh karena itu kami akan membangun kerja sama untuk pemanfaatan aplikasi itu untuk pelayanan kepada masyarakat.(*

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *