Kesbangpol Pinrang Gelar Rapat Koordinasi Jelang Pilkada

KOMINFO, pinrang – Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten pinrang menggelar Rapat Koordinasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) bertempat di Hotel Nirwana Pinrang, Kamis (14/12).

Hal ini dilakukan guna menghadapi Tahun 2018 yang merupakan tahun Politik bagi Kabupaten Pinrang. Dengan Gelaran Pilkada Serentak tahun 2018 mendatang sehingga FKDM ini dianggap perlu untuk dilaksanakan.

Bupati Pinrang yang diwakili Asisten Pemerintahan Drs.Risman Laupe yang hadir untuk membuka acara ini mengungkapkan bahwa, Tahun 2018 adalah tahun yang penting bagi masyarakat Kabupaten pinrang, Karena pada tahun ini akan dilaksanakan Pesta Demokrasi untuk menentukan Pemimpin 5 tahun kedepan.

Oleh sebab itu Risman Mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan benar dan tidak golput.

“Pilkada bukanlah ajang perpecahan, tetapi sarana penyaluran aspirasi bagi masyarakat Pinrang pada era demokrasi saat ini.” Ungkap Risman.

Sementara itu, Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Pinrang yang diwakili oleh Kepala Bidang Ideologi, Wawasan Kebangsaan, Pembinaan Karakter Bangsa dan Etika Politik, Jamaluddin T mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan lintas sector yang melibatkan unsur Polri, TNI, Kelompok Masyarakat, Tokoh Lintas agama, utusan dari tiap desa / kelurahan, dengan menghadirkan pembicara yakni Kepala Kepolisian Resort Pinrang dan Komandan Komando Distrik Militer 1404 Pinrang.

Lebih Lanjut Jamaluddin mengungkapkan, Tema yang diusung adalah Optimalisasi Peran FKDM dan Aparatur Pemerintah Guna menyukseskan Pilkada 2018 yang dirasa sangat tepat dan sesuai dengan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2013 tentang penanganan gangguan keamanan dalam negeri yang menghendaki terciptanya kondisi sosial, hukum dan keamanan dalam yang kondusif dalam mendukung kelancaran pembangunan nasional termasuk pembangunan di daerah.(*)

FotoBy : HermanChandra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *