Kepala Distanhorti Pinrang Harap Perum Bulog Pro Kepada Petani

KOMINFO, Pinrang — Komitmen Pemerintah Kabupaten Pinrang untuk memperjuangkan kesejahteran petani terus dilakukan.

Hal ini ditunjukkan oleh Kepala Dinas Pertanian dan Hortikultura (Distanhorti) Kabupaten Pinrang A.Tjalo Kerrang ketika melakukan Sosialisasi Pengadaan Gabah dan Beras tahun 2018 yang menghadirkan pihak Perusahaan Umum (Perum) Badan Urusan Logistik (Bulog) sub drive Pinrang.

Kegiatan ini digelar Selasa (14/8) dengan mengambil tempat di ruang rapat Distanhorti Kabupaten Pinrang.

Dalam sosialisasi ini, Tjalo menegaskan kepada pihak Perum Bulog untuk senantiasa membantu para petani untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.”Caranya dengan membeli gabah dan beras mereka dengan harga lebih mahal”. Ungkap tjalo.

Lebih lanjut Tjalo mengungkapkan, pihak Pemerintah dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Pinrang terkhusus kepada Perum Bulog agar senantiasa berpihak kepada petani, karena Pemerintah haruslah terus melakukan upaya agar taraf hidup petani bisa lebih sejahtera.

Sementara itu, pihak Perum Bulog menargetkan pada tahun ini akan menyerap 50.000 Ton Gabah / beras dari para petani.

Sosialisasi yang diharapkan mampu menyamakan persepsi antara pihak Pemerintah Kabupaten Pinrang, Perum Bulog dan Petani ini dihadiri oleh unsur terkait diantaranya, Pihak Kodim 1404, Kansilog, Kelompok Tani dan Nelayan Andalan, dan beberapa Gabungan Kelompok Tani.

Kegiatan ini juga menunjukkan komitmen Pemerintah Daerah dan pihak terkait untuk bersama mensukseskan program pemerintah yang mengharapkan swasembada pangan melalui serapan gabah dari para petani.(*/Distan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *