Kepala BPBD Pinrang Himbau Waspadai Anomali Cuaca

KOMINFO, Pinrang – Musibah angina kencang kembali melanda 3 rumah di Desa Padaelo Kecamatan Mattiro Bulu Kabupaten Pinrang, Kamis (1/2).

Beruntung, dalam musibah ini tidak ada korban jiwa, hanya saja 3 rumah panggung milik warga masing – masing Amiruddin, Nurdin dan Erwin terkena dampak dan mengalami rusak sedang.

Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pinrang langsung terjun ke lokasi untuk melakukan identifikasi dan menyalurkan bantuan guna meringankan beban dari korban.

Kepala BPBD Pinrang Mattalatta yang ditemui sesaat setelah penyerahan bantuan mengatakan bahwa bencana angina kencang akhir – akhir ini perlu diwaspadai mengingat beberap waktu belakangan angin yang berhembus tergolong kencang dan disertai hujan yang deras.

Mattalatta melanjutkan, anomali cuaca juga sering menjadi permasalahan, dimana biasanya bencana timbul ketika kita tidak ada tanda –tanda yang ditimbulkan, olehnya itu, Mattalatta kembali mengingatkan warga untuk selalu waspada.

“Kami dari Pihak BPBD Pinrang menghimbau warga untuk mewaspadai anomali cuaca terlebih lagi kita masih berada di musim penghujan.”ungkap Mattalatta.

Identifikasi dan Pemberian Bantuan kepada Korban bencana di Kecamatan Mattiro Bulu ini dilakukan oleh tim Tim Siaga Bencana Reaksi Cepat (TRC) dari BPBD Pinrang dan Pemerintah Kecamatan Mattiro Bulu yang dihadiri oleh Camat Mattiro Bulu Sultan Andi Wela dan Kepala BPBD Mattalatta.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *