Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Jeneberang Temui Bupati Pinrang

KOMINFO, Pinrang — Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pompengan Jeneberang Ir. Supardji, berjanji akan memperbaiki secepatnya tanggul-tanggul Daerah Aliran Sungai (DAS) Saddang yang jebol akibat luapan banjir kiriman di Kabupaten Pinrang.

Hal tersebut disampaikan langsung Supardji saat menemu Bupati Pinrang Irwan Hamid dan Wakil Bupati Pinrang H. Alimin didampingi Penjabat Sekda Pinrang H. Islamuddin Kadis PSDA Muh. Djaenal di Rumah Jabatan Bupati Pinrang, Selasa (30/4/2019).

Bupati Pinrang Irwan Hamid sesuai pertemuan mengatakan jika pihak BBWS Pompengan Jeneberang juga serius membahas kondisi waduk dan irigasi pertanian yang rusak dan tidak maksimal menampung air saat musim kemarau ataupun kiriman air dari hulu sungai di Kabupaten Enrekang, Tator dan Mamasa.

Irwan Hamid menambahkan jika Pemkab Pinrang mengapresiasi kesigapan BBWS Pompengan Jeneberang yang datang langsung ke Pinrang untuk melihat langsung kondisi Tanggul DAS Saddang khususnya dibagikan Utara Kabupaten Pinrang yang terancam banjir kiriman dari hulu sungai Saddang.

“Ini bentuk kesigapan sekaligus sinergitas yang terbangun dengan baik antara Pemkab Pinrang dan BBWS untuk melihat kondisi Tanggul dan juga irigasi yang ada di daerah kita,” ujar Irwan Hamid.

Kehadiran Kepala BBWS Pompengan Jeneberang Supardji didampangi oleh Sahira Kepala Satuan Kerja (Satker) Pelaksana Jaringan Pemanfaatan Air (PJPA), Rini Harun Kabid Operasi Pemeliharaan (OP), dan Ir.Rahayu MT, Kabid perencanaan umum BBWS. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *