Kementerian Pemuda dan Olahraga Agendakan Funbike Pinrang sebagai Even Tahunan


KOMINFO, Pinrang – Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pinrang Sukses mengadakan even Funbike, Minggu (29/10), dengan menghadirkan ribuan peserta dari dan luar Kabupatean Pinrang, Diantara dari Kota Makassar, Kabupaten Barru, Kota Parepare, Sidrap bahkan ada peserta yang berasal dari Propinsi Sulawesi Tengah dan Jakarta.

Tercatat sebanyak 1489 Peserta ikut serta memeriahkan even yang menurut Kepala Dinas Paspor Pinrang H.Aswadi Haruna termasuk even terbesar di Sulawesi selatan.

Ditemui sesaat setelah penyerahan Hadiah, Aswadi mengungkapkan bahwa, jauh hari even ini telah mereka rencanakan gunamemasyarakatkan olahraga di Kabupaten Pinrang.

Selain untuk memasyarakatkan olahraga bersepeda, even ini juga disandingkan dengan Pariwisata, terbukti, dengan beberapa etape yang dilewati, para pesepeda disuguhkan dengan pemandangan Hijau di Kabupaten Pinrang.

“Even ini termasuk terbesar di Sulawesi selatan dan telah terlapor di Kementerian Pemuda dan Olahraga sebagai even tahunan .” Ungkap Aswadi.

Even Funbike ini dilepas langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Pinrang didampingi Oleh Kepal Dinas Paspor Pinrang, Wakil Kepala Kepolisian Resort Pinrang, Kepala Staf Komando Distrik Militer 1404 Pinrang, serta Kepala Kejaksaan Negeri Pinrang.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *