Kedai Kobass Pinrang Raih Juara Brewer Competition di Enrekang

KOMINFO , Pinrang — Kedai Kopi Basseang (Kobass) Pinrang kembali mendulang juara pada lomba brewer competition yang diadakan pada Festival Massenrempulu di Baraka Kabupaten Enrekang yang berlangsung 14 – 17 Desember 2017.

Acara ini sebenarnya tidak hanya ditujukan kepada para pecinta kopi tapi diperuntukkan kepada para pelancong yang ingin mengetahui lebih banyak tentang bumi Massenrempulu.

Pimpinan Kedai Kobass Isra yang ditemui Minggu (17/12) mengungkapkan bahwa, ada 2 orang dari Kobass yang meraih juara Brewer Competition pada  Festival Massenrempulu ini, mereka adalah Sulfian yang menempati juara 2 dan Angga Saleh meraih Juara Harapan 1.

Isra berharap, Mereka akan lebih memperdalam ilmu nya dalam seni meracik kopi terutama meracik kopi khas Basseang Pinrang sehingga lebih mendunia lagi.

“Ini suatu kebanggaan tersendiri bagi Kobass, karena bisa mengharumkan nama Pinrang terutama dalam dunia per – kopi an di Sulawesi selatan, semoga ini bisa menjadi cambuk bagi kami untuk lebih memperkenalkan kopi khas Basseang Pinrang” ungkap Isra.

Usaha Kedai Kobass untuk menduniakan Kopi Khas Basseang ini memang tidak main – main mereka tercatat pernah menggelar kegiatan bernuansa kopi pada perayaan hari Kopi International dengan berbagai kegiatan diantaranya seminar kopi dan Roasting Class beberapa waktu lalu.

Selain itu Kedai Kobass aktif melakukan pembinaan kepada para petani kopi Basseang yang menjadi ciri khas Kopi Asal Pinrang Sulawesi selatan.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *