Kakorlantas Polri Harap Penurunan Angka Kecelakaan dan pelanggaran Lantas Jelang Natal dan Tahun Baru

KOMINFO, Pinrang — Jajaran Kepolisian Republik Indonesia seluruh Indonesia resmi menggelar Operasi (Ops) Zebra 2017 guna menciptakan Kondisi Lalu Lintas yang lancar dan tertib dalam berkendara.

Tidak Terkecuali Jajaran Kepolisian Resort Pinrang yang menggelar Apel Gelar Pasukan, Rabu (1/11) mengambil tempat di Halaman Mapolres Pinrang.

Wakil Kepala Kepolisian Resort Pinrang Kompol Ali Syahban bertindak Selaku Inspektur Upacara dan dihadiri Personil di jajaran Polres Pinrang, Unsur Tentara Nasional Indonesia dari Kodim 1404 dan Ynif 721 Makkasau, Dinas Perhubungan serta Stuan Polisi Pamong Praja.

Ops Zebra 2017 direncanakan akan di gelar selama 14 hari dimulai 1 november hingga 14 November 2014 dan doharapkan mampu menciptakan ketertiban dalam berkendara terutama dalam menyambut Hari Raya Natal dan Tahun baru 2018.

Kepala Koordinator Lalu Lintas Mabes Polri dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakapolres Pinrang mengungkapkan bahwa, Ops ini digelar sebagai Ops Cipta Kondisi jelang perayaan Natal 2017 dan Tahun Baru 2018. Selain itu, Ops Zebra tahun 2017 juga bertujuan untuk mewujudkan terciptanya keamanan, ketertiban, keselamatan dan kelancaran lalu lintas di masyarakat.

Kakorlantas menyebutkan bahwa dibandingkan dengan hasil pelaksanaan Ops Zebra 2015, pada Ops Zebra 2016 terjadi penurunan jumlah kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas yang sangat drastis, oleh sebab itu ia mengharapkan pada Ops Zebra 2017, Penurunan Angka Kecelakaan dan Pelanggaran lalu lintas bisa di tekan.

“Guna mewujudkan terciptanya Kamseltibcar Lantas di masyarakat, Polri melalui unsur Satuan Lalu Lintas tidak bisa bekerja sendiri. Sinergitas dengan pihak berkompeten lainnya sangat diperlukan dalam membangun budaya tertib berlalu lintas di masyarakat,” pesan Kakorlantas. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *