Jelang Ramadhan, Satpol PP Tertibkan Cafe Remang – Remang

KOMINFO,Pinrang – Jelang Bulan suci Ramadhan, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pinrang menggelar operasi Penyakit Masyarakat di beberapa kecamatan di Kabupaten Pinrang.

Jum’at (11/5), operasi yang dimulai pada pukul 23.00 menyasar beberapa cafe remang – remang dan beberapa penjual yang berdasarkan keterangan masyarakat sudah sangat mengganggu kenyamanan.

“Masyarakat mengeluh karena sudah sangat mengganggu, olehnya itu kami lakukan tindakan” ujar Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Muhadir Muddin yang ditemui seusai operasi.

Lebih lanjut Muhadir mengungkapkan, Hal ini diharapkan mampu memberi efek jera kepada para pemilik café, karena beroperasinya usaha mereka dapat mengganggu kenyamanan masyarakat sekitar.

Dentuman musik keras dan indikasi akan menimbulkan keributan karena efek minuman keras merupakan hal yang sangat diresahkan masyarakat di sekitar café, selain itu masyarakat mengeluhkan adanya praktek prostitusi oleh pelayan café yang merupakan wanita dari luar daerah.

Beberapa Kardus Miras dan Wanita yang terindikasi melakukan praktek Prostitusi ikut diamankan ke Kantor Satpol PP Kabupaten Pinrang untuk dilakukan pembinaan dan dipulangkan ke daerahnya masing – masing.

Muhadir melanjutkan, pihaknya tidak akan mentolerir jika ada yang meresahkan keamanan dan kenyamanan masyarakat Pinrang, apalagi kalau memang melanggar peraturan daerah Kabupaten Pinrang.

Muhadir juga mengharapkan jelang dan selama berlangsungnya bulan suci Ramadhan, masyarakat dapat menjaga stabilitas dengan tidak melakukan aktifitas yang dapat mengganggu masayrakat dalam menjalankan ibadah.

“Operasi ini akan kami lanjutkan, jelang dan selama bulan Ramadhan untuk menjamin kenyamanan masyarakat dalam menjalankan Ibadah selama bulan Ramadhan” Tutup nya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *