Jelang Musda, DPD KNPI Pinrang Gelar Rapat Pimpinan

KOMINFO, Pinrang — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Pinrang melaksanakan Rapat Pimpina Daerah (Rapimda) jelang pelaksanaan Musyawarah Daerah ke XIV DPD KNPI Pinrang yang rencananya dilaksanakan pada minggu ke 3 oktober 2017. Rapimda ini dilaksanakan di Pantai Harapan Ammani Minggu (8/10).

Rapimda kali ini dipimpin oleh Ketua DPD KNPI Pinrang Wahid Nara dan dihadiri oleh jajaran pengurus KNPI Pinrang, Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) KNPI Pinrang dan Perwakilan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang ada di Kabupaten Pinrang.

Ketua Majelis Pemuda (MPI) Yamin Ammada yang hadir mengungkapkan bahwa MPI dalam kaitannya dengan KNPI mempunyai peran untuk mengawal, memberikan masukan, dan melobbi antar pengurus sehingga tidak terjadi perpecahan di tubuh DPD, Yamin juga mengapresiasi karena MPI dapat dilibatkan dalam Rapimda kali ini.

Sementara itu Ketua DPD KNPI Kabupaten Pinrang Wahid Nara mengungkapkan bahwa Rapimda Kali ini dimaksudkan untuk menyatukan visi dan misi untuk kesuksesan Musda XIV pertengahan bulan Oktober ini.

Wahid juga menngingatkan peran KNPI dalam membina dan mengakomodir potensi Pemuda yang ada di Kabupaten Pinrang.

Lebih Lanjut Wahid mengatakan bahwa, peran KNPI sebagai wadah mengakomodir potensi pemuda tidak terlepas dari upaya turut menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan KNPI merupakan mitra Pemerintah. Wahid pun mengharapkan bagi penerus kepengurusan KNPI kelak mampu memajukan KNPI.

Hasil keputusan Rapimda KNPI ini menetapkan bahwa 36 OKP dan 12 DPK menjadi peserta Musda dan memiliki hak suara dalam Musda XIV yang akan memilih kepengurusan DPD KNPI Pinrang.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *