Arsip-berita 1 December 2017

Inilah Lorong Kreasi, Cikal Bakal Kampung Kreasi di Paleteang

KOMINFO, Pinrang — Bebeberapa anak muda penggiat seni yang tergabung dalam komunitas Corat – coret Kreasi Media menyulap sebuah lorong menjadi lorong kreasi yang penuh dengan gambar mural dan gambar tiga dimensi yang membuat lorong ini menjadi tujuan para pengunjung untuk ber swafoto.

Ide ini muncul setelah Komunitas Corat – coret kreasi media merasa lorong yang terletak di Kelurahan Temmassarangnge kecamatan Paleteang ini cocok untuk di perindah dengan gambar mural dan tiga dimensi.

Syam, salah seorang anggota komunitas ini yang ditemui Jum’at (1/12) mengatakan, awalnya gambar yang mereka tuangkan dalam media ubin dan tembok ini hanyalah coba – coba agar lorong tampak asri dan teratur, ternyata respon masyarakat sangat besar sehingga membuat lorong yang dipenuhi gambar mural dan tiga dimensi ini sejak beberapa hari ini ramai dikunjungi.

Syam mengaku, gambar mural dan tiga dimensi ini baru beberapa hari dibuat, tetapi sudah menarik perhatian warga untuk sekedar berfoto dan menikmati keasrian lorong kreasi ini.

“Awalnya kami hanya mencoba, tetapi ternyata respon masyarakat sangat besar untuk mengunjungi tempat ini, bahkan saya sempat di telepon orang dari luar pulau yang menanyakan besaran biaya untuk pengerjaan gambar mural dan tiga dimensi untuk lorong mereka.” ungkap Syam.

Lebih lanjut Syam mengungkapkan bahwa, tujuannya dan Komunitas Corat – coret Kreasi Media tidak hanya sampai disini, mereka berniat akan menciptakan Kampung kreasi. “Rencananya bukan hanya lorong kreasi yang akan kami buat tetapi akan lebih luas lagi menjadi kampung kreasi” ungkapnya.

Eka dan Risma, pengunjung dari Kecamatan Mattiro Bulu yang ditemui mengaku mengetahui keberadaan Lorong Kreasi ini dari Sosial Media Facebook, mereka sengaja datang jauh – jauh untuk berfoto dan menikmati suasana di lorong kreasi.

“Kami berdua datang jauh – jauh untuk berfoto, kami mengetahui keberadaan lorong ini dari Facebook” ungkap Irma.

Sementara itu, Sukri Mursalim, salah seorang warga yang bertempat tinggal tidak jauh dari lokasi Lorong Kreasi mengapresiasi upaya Komunitas Corat – coret Media yang merubah lorong biasa menjadi Lorong kreasi, Sukri melanjutkan, image lorong – lorong di Kecamatan Paleteang yang biasanya syarat dengan tindakan kriminal bisa hilang sedikit demi sedikit dengan adanya lorong kreasi ini.

“Dulunya orang akan berfikir untuk mampir ataupun sekedar lewat di lorong ini, namun sekarang, Lorong ini sudah ramai dikunjungi beberapa hari terakhir ini”. ungkap Sukri bahagia.(*)