Inilah Logo PORDA XVI Pinrang 2018

KOMINFO, Pinrang – Setelah mengadakan sayembara logo yang berlangsung dari tanggal 16 sampai 20 November 2017, Dinas Pemuda dan Olahraga (Paspor) Pinrang mengumumkan pemenang sayembara yang disaring secara ketat untuk kemudian desainnnya dipakai sebagai logo utama dalam perhelatan pekan olahraga daerah (Porda) XVI yang akan berlangsung tahun 2018 mendatang.

Kepala Dinas Paspor Kabupaten Pinrang H.Aswadi Haruna yang ditemui Jum’at (24/11) mengungkapkan bahwa, ada beberapa kriteria yang dinilai dalam sayembara logo Porda 2018 ini, diantaranya adalah harus mencerminkan kearifan lokal dan potensi Kabupaten Pinrang.

Selain itu, Aswadi melanjutkan, bentuk desain haruslah karya original dari peserta dan bukan hasil jiplakan karya orang lain.

“sebanyak 24 desain logo dari 16 peserta telah masuk ke sekretariat panitia sayembara logo kami saring secara ketat untuk mendapatkan yang terbaik” ungkap Aswadi.

Tim juri dari sayembara logo ini melibatkan unsur Dinas paspor Pinrang, Ketua KONI Pinrang dan Tim Kreasi Media Kabupaten Pinrang, sehingga penyaringan pemenang terbilang sangat ketat.

Muhammad Iqbal, Pemuda asal Kecamatan Watang Sawitto berhasil mengumpulkan point tertinggi dan mengalahkan desain logo dari peserta lain.

Desainnya dinilai mencerminkan kearifan lokal, Budaya, Potensi dan semangat kabupaten Pinrang dalam menyukseskan Porda selaku tuan rumah.

“Terima Kasih kepada para peserta yang turut mengambil bagian dalam sayembara ini, semua desain logo bagus, pada awalnya kami agak kesulitan dalam mengambil keputusan, tetapi melalui seleksi ketat akhirnya inilah yang menjadi pemenangnya, Selamat kepada Pemenang dan sekali lagi Terima kasih kepada peserta yang turut berpartisipasi” Tutup Aswadi.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *