Ikut Serta Dalam Pekan Raya Sulsel, Pinrang Pamerkan Sektor Pariwisata

KOMINFO, Pinrang – Pemerintah Kabupaten Pinrang kembali ikut serta dalam Pekan Raya Sulawesi selatan dalam menyambut Hari Ulang Tahun Provinsi Sulawesi selatan tahun 2018.

Pameran ini dimaksudkan untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait potensi pariwisata yang ada disetiap daerah di Provinsi Sulawesi selatan termasuk Kabupaten Pinrang.

Kabupaten Pinrang sendiri memamerkan berbagai potensi wisata melalui media gambar dan aneka jajanan khas dari tanah lasinrang.

Pekan Raya Sulsel ini sendiri akan dilaksanakan dari tanggal 18 sampai dengan 21 Oktober 2018, dan sedianya akan dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi selatan Nurdin Abdullah.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Paspor) Kabupaten Pinrang H.Aswadi Haruna yang ditemui Kamis (18/10), mengungkapkan bahwa, untuk memeriahkan HUT Provinsi Sulawesi selatan ke 349, Kabupaten Pinrang ikut ambil bagian dengan mengikuti Pekan Raya Sulsel.

Aswadi melanjutkan, pada pekan raya ini, Pinrang memamerkan kuliner khas Nasu Palekko yang merupakan makanan paling diminati masyarakat ketika berkunjung ke Pinrang.

Aswadi pun berharap, melalui keikutsertaan Pinrang pada pekan raya sulsel, Kabupaten pinrang bisa menjual berbagai potensi wisata yang ada di Pinrang, termasuk didalamnya Wisata kuliner.

“Kami harap, Keikutsertaan Pinrang dalam Pekan raya sulsel bisa menarik minat masyarakat sulsel untuk berwisata di Pinrang” tutup Aswadi.(*/Rayi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *