Hindari Genangan, Dinas Lingkungan Hidup Pinrang Bersihkan Drainase

KOMINFO, Pinrang – Memasuki Musim Penghujan, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pinrang melakukan upaya pembersihan saluran air yang sering mengalami penyumbatan.

Genangan air yang sering terjadi di beberapa ruas jalan di Kota Pinrang terutama dalam musim penghujan ini adalah dampak dari tersumbatnya beberapa saluran drainase yang ada di sisi jalan di kota Pinrang.

Untuk menghidari terjadinya genangan terutama pada saat turunnya hujan dengan intensitas tinggi maka Dinas Lingkungan Hidup Melakukan upaya berupa pembersihan semua saluran yang berpotensi mengalami penyumbatan, demikian yang diungkapkan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pinrang, Sudirman yang ditemui Kamis (14/12).

Lebih Lanjut menurut Sudirman mengungkapkan Dinas Lingkungan Hidup berupaya untuk bersinergi dengan beberapa Dinas Terkait pengelolaan drainase dan saluran air yang ada di Kota Pinrang.

Selain itu, Sudirman juga melibatkan Pemerintah Kecamatan dan Masyarakat dengan menghimbau untuk melakukan segala upaya untuk pembersihan sampah sampah yang bisa menimbulkan genangan air.

“Kami juga tak hentinya menghimbau kepada masyarakat untuk ikut serta dalam upaya bersih bersih guna menghindari tersumbatnya saluran air yang bisa menimbulkan genangan, ini juga untuk kepentingan kita bersama.” Tutup Sudirman.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *