Hindari Banjir dan Genangan Air, Dinas Lingkungan Hidup Pinrang Kembali Bersihkan Drainase

KOMINFO, Pinrang – Guna menghindari genangan di beberapa jalan di kota pinrang ketika intensitas hujan sedang tinggi, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pinrang terus melakukan berbagai upaya pembersihan drainase di beberapa ruas jalan yang sering tergenang akibat saluran drainase yang tersumbat.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pinrang, Sudirman yang di temui di sela – sela upaya pembersihan drainase di Kelurahan Penrang, Selasa (9/1) mengungkapkan bahwa, Pihaknya senantiasa berupaya agar genangan air ketika hujan yang sering dikeluhkan warga tidak akan terjadi lagi pada masa mendatang, olehnya itu pihaknya mengedepankan langkah pencegahan dengan melakukan pembersihan drainase di semua area yang tergenang ketika intensitas hujan sedang tinggi.

Lebih lanjut Sudirman mengungkapkan bahwa tersumbatnya drainase disebabkan beberapa factor diantaranya adalah adanya pemasangan cor beton diatas drainase, drainase yang dijadikan tempat pembuangan sampah, serta bekas material bahan bangunan yang belum dibersihkan warga juga menjadi factor penyebab terjadinya penyumbatan pada saluran drainase.

Olehnya itu, Sudirman juga mengharapkan partisipasi warga untuk ikut membantu membersihkan drainase serta menjaga agar drainase tidak tersumbat dengan tidak membuang sampah pada drainase dan melakukan pembersihan rutin terhadap drainase sekitar tempat tinggalnya.

“selain upaya pembersihan yang kami lakukan, kami juga mengharapkan partisipasi warga dengan minimal tidak membuang sampah pada drainase yang bisa membuat saluran tersumbat”. Harap Sudirman.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *