Hari Pramuka, Kwarcab Pinrang Dapat Kado Spesial

KOMINFO, Pinrang — Wakil Bupati Pinrang, Muh. Darwis Bastama selaku pembina upacara peringatan Hari Pramuka ke 57, Selasa (14/8/2018) berlangsung di Halaman Kantor Bupati Pinrang.

Wakil Bupati yang juga Ketua Kwartir Cabang Pinrang di sela sela pelaksanaan upacara menganugerahkan Lencana Pancawarsa dan Piagam Penghargaan berdasarkan SK Ketua Kwartir Daerah Sulsel kepada 58 anggota Pramuka Dewasa Andalan Kwartir Ranting, Kwartir Cabang, Majelis Pembimbing dan Pembina Gudep sebanyak 58 orang.

Penganugerahan Lencana Pancawarsa dan Piagam Penghargaan terhadap 58 anggota Pramuka ini diberikan berkat bantuan, usaha, motivasi, kerja keras dan ketekunan para majelis sehingga gerakan Pramuka dapat berkembang pesat dan mempunyai citra yang baik di mata masyarakat.

Hadir dalam pelaksanaan upacara Hari Pramuka ke 57 Sekda Pinrang, Islamuddin, SH, MH, para Pimpinan OPD dan undangan lainnya.

Darwis Bastama dalam sambutannya mengharapkan Gerakan Pramuka dapat menjadi perekat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Gerakan Pramuka juga diharapkan dapat mengikuti perkembangan jaman dan teknologi yang sangat cepat dan penuh dengan tantangan.

Olehnya itu lanjutnya, Gerakan Pramuka diharapkan mampu membangun karakter dan jati diri yang tangguh untuk menjadi modal untuk berperan dalam pembangunan. Darwis juga mengajak kepada peserta upacara untuk menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila.

Dalam kesempatan yang sama, Darwis juga menyampaikan belum lama ini, Pramuka gudep SDN 16 Pinrang mewakili Kwarda Sulsel berhasil meraih juara umum ke dua tingkat nasional. Kwarcab Pinrang juga mengirim 18 utusan ke Malang untuk mengikuti pelatihan yang bertujuan mengembangkan potensi SDM anggota Pramuka Kwarcab Pinrang. (*/sar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *